Wednesday, 11 June 2014







Untuk
menciptakan sebuah strategi bisnis yang unggul, Anda harus memikirkan
bagaimana menciptakan manfaat secara berbeda dan unik dibandingkan para
pesaing yang sudah ada di pasar. Hanya ada dua jenis keunggulan
kompetitif: untuk beroperasi dengan biaya yang lebih efisien secara
berkesinambungan atau untuk membedakan diri dengan memberikan produk bisnis
atau layanan yang secara signifikan lebih baik.



Anda
bisa memilih strategi yang lebih murah seperti Walmart atau Southwest
Airlines, tempat Anda bisa mencetak laba dengan membuat struktur biaya
yang lebih rendah daripada perusahaan pesaing. Atau perusahaan Anda
mungkin akan menggunakan strategi berbeda, seperti Whole Foods atau
P&G dan mengenakan harga yang premium untuk produk dan layanan Anda
karena mereka amat berarti bagi konsumen Anda.



Apapun
yang akan Anda pilih, pastikan untuk memilih yang paling jelas dan
sesuai. Tak ada satu pun perusahaan yang bisa memenangkan persaingan
dengan mencoba keduanya. (hbr/ap)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Pilih Satu Sumber Keunggulan Kompetitif Anda

Baca selengkapnya di --> Pilih Satu Sumber Keunggulan Kompetitif Anda



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment