Anda pasti sering melakukan campaign pada website Anda. Bisa melalui promo adsend, newsletter, backlink, dll. Dan pastinya jika Anda sudah melakukan hal tersebut pastinya sudah menggunakan Google analytic.
Nah kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggunakan URL builder yang ada pada Google.
1. Masuk ke halaman URL builder Google, melalui link http://ift.tt/1hSWh2R.
2. Setelah itu akan muncul beberapa kolom.
3. Kolom Website URL: Masukkan URL tujuan yang akan di log pada Google Analytic
4. Kolom Campaign Source: Masukkan sumber asal link Anda. Bisa berasal dari Google, dari Mediabisnisonline.com ,dll.
5. Kolom Campaign Medium: Adalahsumber media yang Andajadikan media promosi. Misalkan: banner, email, adsens.
6. Kolom Campaign Term: Adalah keyword yang Anda gunakan dalam promo ini.
7. Kolom Campaign Content: Adalah nama promosi Anda. Untuk mempermudah Anda dalam menggolongkan promosi Anda.
8. Kolom Campaign Name
Berikut adalah hasil yang muncul pada Google Analytic:
1. Akan muncul data media dan sumber asal pengunjung ke website Anda.
2. Akan muncul juga nama promo yang Anda gunakan.
Baca juga:
Tips SEO: Tulislah Judul yang Dicintai Google
Google+ Stories: Fitur Terbaru G+ Untuk Membuat Jurnal Perjalanan
5 Peluang Bisnis yang Bisa Didapatkan dengan Google+ Hangouts on Air
sumber : Media Bisnis Online Indonesia
Baca selengkapnya di --> Bagaimana menggunakan URL Builder dari Google? Ini dia Caranya
Share Artikel ini! »»
|
|
Tweet |
0 comments:
Post a Comment