Marketing.co.id - Salah satu cara terbaik membangun budaya perusahaan, adalah dengan memberikan keteladanan. Terutama keteladanan dari para pimpinan. Terlebih lagi, budaya pelayanan perusahaan sangat bergantung dengan role models yang ditunjukan oleh para pimpinan atau direksi perusahaan. Oleh karena itu, dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2014 ini, panitia Hari Pelanggan Nasional menghimbau kepada seluruh perusahaan-perusahaan yang memiliki keyakinan, bahwa kualitas pelayanan adalah hal yang penting, agar para BOD menyediakan waktunya untuk melayani pelanggan.
BOD dapat melayani pelanggan secara langsung pada Hari Pelanggan Nasional 4 September, atau dapat dimulai juga dari tanggal 1 s/d 6 September. Tentunya contoh-contoh pelayanan yang ditunjukkan para BOD tergantung industrinya masing-masing. Seorang BOD bisa menjadi kasir untuk industri retail. BOD menjadi CS/Teller untuk dunia perbankan, atau BOD mengunjungi pelanggannya buat yang bermain di industri B2B. Contoh-contoh keteladanan seperti ini, pasti akan memberikan dampak yang besar pada seluruh karyawan di perusahaan tersebut.
Untuk menciptakan, bahwa perusahaan memberikan pelayanan yang baik, maka aksi-aksi yang ditunjukan para BOD tadi, bisa dijadikan content untuk media social, baik di Facebook, Twitter atau Instagram. Dengan demikian, pelanggan bisa mendengar dan melihat, apa yang dilakukan para BOD suatu perusahaan.
Pada saat BOD memberikan pelayanan, bisa juga disertai dengan pemberian hal-hal yang surprise, baik dalam bentuk gimmick, maupun hadiah pada pelanggan. Unsur surprise ini, tentunya akan menjadi daya tarik dan suatu story yang baik di media social
Panitia Hari Pelanggan Nasional berharap, bahwa melalui perayaan Hari Pelanggan Nasional, bisa mencipatakan budaya pelayanan yang lebih baik di Indonesia, yang akhirnya, mampu menciptakan loyalitas pelanggan dan membuat perusahaan bertumbuh dengan sehat.
Selamat Hari Pelanggan Nasional 2014. Lihat video Jokowi di Hari Pelanggan Nasional 2013
sumber : JOKOWI Pemimpin yang Mendengarkan
Baca selengkapnya di --> JOKOWI Pemimpin yang Mendengarkan
Share Artikel ini! »»
|
|
Tweet |
0 comments:
Post a Comment