Sunday 24 August 2014

Dicintain.com - Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama diperlukan tidak hanya untuk mendukung kesehatan dan pemenuhan nutrisi semata. Namun juga untuk mendukung program diet ketika akan menurunkan berat badan. Seringkali diet penurunan berat badan yang dilakukan justru gagal karena ketidakberhasilan menahan ngemil. Atau upaya penurunan berat badan yang dilakukan hanya sekedar mengurangi porsi makan. Tidak diimbangi dengan pemilihan jenis makanan yang tepat. Alhasil program diet penurunan berat badan yang dilakukan justru membuat badan lemas dan tidak bertenaga.

Itulah sebabnya saat melakukan diet sebaiknya memilih jenis-jenis makanan apa saja yang tepat untuk dikonsumsi. Sehingga saat diet dilakukan, berat badan berhasil diturunkan namun gizi tetap terpenuhi dan aktifitas yang dilakukan juga berjalan dengan lancar. Baca juga 3 Jenis Diet yang Cukup Populer.

Berikut ini beberapa jenis Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama sehingga tepat dikonsumsi saat melakukan diet untuk pengendalian berat badan, antara lain :

makanan yang membuat kenyang lebih lama

1. Buah Apel. Buah satu ini memang dikenal sebagai buah yang paling tepat untuk menjalankan program diet. Kandungan vitaminnya, serat dan air sangat cocok untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh. Tepat dikonsumsi saat sebelum sarapan dilakukan. Hal ini akan membantu perut lebih kenyang meskipun karbohidrat yang dikonsumsi tidak sebanyak biasanya.

2. Buah Alpukat. Buah ini mengandung kolesterol baik sehingga aman dikonsumsi. Meskipun hanya mengonsumsi buah alpukat sebanyak setengah buah saat makan siang, akan membuat perut kenyang bahkan sampai sore hari. Hal ini akan membantu mencegah keinginan untuk memakan lebih banyak camilan yang sering menganggu program penurunan berat badan.

makanan yang membuat perut kenyang lebih lama

3. Telur. Sarapan dengan telur akan membantu mengurangi rasa lapar dan membuat perut lebih kenyang hingga waktu makan siang tiba. Kandungan protein pada telur membuat perut kenyang lebih lama. Paling cocok mengonsumsi telur rebus. Bisa juga digoreng tetapi tanpa minyak. Untuk sarapan bisa mengonsumsi lebih dari satu. Jika khawatir akan kolesterol, bisa mengonsumsi bagian putih telurnya saja.

4. Oatmeal. Termasuk jenis makanan yang mengandung banyak serat dan protein. Selain itu kandungan beta glucan pada makanan ini membuat jantung Anda lebih sehat. Bisa digunakan sebagai menu sehari-hari misalnya sarapan. Baca juga Contoh Menu Sarapan Pagi Cepat Saji.

5. Kacang-kacangan. Jenis sayur kacang-kacangan misalnya kacang buncis, kacang panjang, kacang polong memiliki kandungan serat, protein, vitamin B, zat besi, dan lainnya. Jika mengonsumsinya akan membantu mengontrol keinginan untuk makan.

6. Kacang tanah. Kacang tanah rebus, garing atau justru dibuat selai sangat cocok untuk program diet. Jenis makanan ini memiliki kandungan protein yang tinggi. Hal ini akan membantu kenyang lebih lama dan mengontrol keinginan makan. Apalagi jika mengonsumsi selai kacang dengan roti gandum. Jelas akan membuat perut lebih kenyang.

Berbagai jenis makanan tersebut diimbangi dengan konsumsi banyak air putih. Air putih akan membantu memperlancar metabolisme tubuh. Selain itu juga membantu memenuhi kebutuhan cairan. Nah, dengan mengetahui beberapa jenis Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama akan membantu memperlancar program diet penurunan berat badan yang sedang dilakukan. Jangan lupa juga membaca Lebih Sehat dengan Diet Raw Food. Selamat mencoba!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama

Baca selengkapnya di --> Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment