Friday 22 August 2014

Demi menjadi world class university, Universitas Airlangga integrasikan CyberCampus dengan Microsoft Office 365 untuk 30.000 mahasiswa serta 2.000 dosen dan tenaga kependidikan.

Penandatanganan MoU Unair dengan Microsoft

Penandatanganan MoU Unair dengan Microsoft

Universitas Airlangga Surabaya yang berdiri pada sejak 1954 memulai langkah besar dengan mengintegrasikan aplikasi CyberCampus dengan teknologi cloud dari Microsoft.

Tujuan integrasi tersebut untuk mendukung proses pendidikan bagi civitas akademikanya. Integrasi dan asistensi implementasi teknologi cloud ini dilakukan oleh Navcore Nextology, mitra Microsoft dengan pengalaman panjang dalam implementasi teknologi berbasis awan.

Kini, aplikasi CyberCampus milik Universitas Airlangga kini telah terintegrasi dengan aplikasi produktivitas Microsoft Office 365.

 “Langkah kami menjadi world class university semakin mulus berkat kerjasama strategis dengan Microsoft yang implementasinya dibantu oleh Navcore” kata Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. H. Fasich, Apt.

Dengan integrasi ini, 30.000 mahasiswa dan 1.000 dosen serta staf Universitas Airlangga dapat menikmati manfaat teknologi ini yang dapat diakses dari mana pun secara online. Akses ke materi perkuliahan bagi mahasiswa di Indonesia maupun luar negeri juga semakin mudah.

Menurut Ruben Hattari selaku Direktur Corporate Affairs Microsoft Indonesia, kerja sama dengan Universitas Airlangga ini merupakan bagian dari national plan Microsoft Indonesia untuk memajukan pendidikan nasional. “Program ini bagian dari corporate citizenship Microsoft untuk membantu mencapai visi masyarakat yang berbasis pengetahuan pada tahun 2020,” kata Ruben.

Farid Zulkarnain selaku Chief Executive Officer Navcore Nextology mengatakan layanan cloud seperti Microsoft Office 365 memiliki elastisitas, fleksibilitas serta jaminan uptime/keandalan yang sangat tinggi sehingga menjadi pilihan berbagai kalangan mulai dari dunia usaha, layanan publik hingga layanan pendidikan. Aplikasi CyberCampus juga lebih adaptif terhadap perubahan dan kebutuhan di masa mendatang.

 Salah satu manfaat integrasi teknologi cloud yang dapat dirasakan oleh civitas akademika antara lain, kebutuhan belajar jarak jauh melalui online learning yang terjawab. Selain itu, kualitas perkualiahan juga dapat ditingkatkan. “Semua ini dapat kita jalankan dengan biaya yang lebih terjangkau,” kata Soegianto selaku Direktur Sistem Informasi Universitas Airlangga Surabaya.

Sedangkan Benny Kusuma, Education Lead, Microsoft Indonesia mengatakan pemanfaatan teknologi yang semakin marak di lingkungan pendidikan merupakan tren yang menggembirakan. “Penyediaan teknologi cloud seperti Office 365 dan sumber daya seperti infrastruktur informasi dan komunikasi (TIK) yang mumpuni, serta implementasi dari para mitra kami merupakan bagian tak terpisahkan dalam mencapai tujuan pendidikan tinggi yang berkualitas dapat dijangkau dan dinikmati oleh siapapun dan di manapun,” kata Benny.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Universitas Airlangga Terapkan Teknologi Cloud

Baca selengkapnya di --> Universitas Airlangga Terapkan Teknologi Cloud



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment