Friday 29 August 2014

facebook image

Sepertinya saat ini Facebook sedang gencar melakukan perbaikan dan menguji fitur-fitur terbaru pada aplikasi mobile jejaring sosial mereka. Setelah sebelumnya melakukan perbaikan pada sistem periklanan dan konten "click-baiting" di news feed, kali ini perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini sedang menguji dan meningkatkan kinerja dari fitur pencarian mereka untuk mencari konten yang telah di-post oleh teman anda dengan keyword tertentu, begitulah informasi yang kami dapat dari Bloomberg. Dalam email yang ditujukan kepada Bloomberg, Facebook menamakan fitur ini sebagai "an improvement to search on mobile." Tapi, pengujian fitur ini hanya tersedia di perangkat mobile dan hanya bisa diakses bagi sebagian user di Facebook saja.

Terkait dengan peluncuran fitur ini, Facebook semakin diragukan dalam penanganan privasi data dari para user yang seharusnya tidak dibuka kepada masyarakat luas. Padahal sebelumnya Facebook juga sudah meluncurkan fitur pencarian Graph Search dimana anda bisa mencari foto-foto dan Facebook Page apa saja yang di-like oleh teman-teman anda dan fitur ini terus diperbaiki. Tidak lama lagi mungkin kita semua bisa mencari makanan dan film yang disukai oleh teman kita dan mencari suatu acara yang sedang berlangsung, lalu hasilnya ditampilkan dalam bentuk konten/postingan yang telah di-post oleh teman kita. Kelihatannya Facebook sedang mengejar ketenaran raksasa search engine, Google untuk mencari sesuatu berdasarkan konten dari teman kita.

Begitu banyak testing yang sedang dilakukan Facebook saat ini untuk mencari data dari para penggunanya. Ini termasuk dimana anda harus dan dipaksa men-download aplikasi Facebook Messenger hanya untuk chatting ke teman-teman anda. Aplikasi Facebook Messenger ini dibuat terpisah dari aplikasi induk Facebook. Jadi tidak heran aplikasi ini mendapatkan review buruk di App Store (Apple) dimana para penggunannya hanya memberikan"bintang satu" pada aplikasi ini.

facebook-messenger-mobile

Sumber Foto Header: TheNextWeb

Baca juga artikel Facebook lainnya:

Facebook Memiliki Fitur Baru yang Memungkinkan User Mengubah Profil Iklan Mereka

Facebook Menjelaskan Kenapa Organic Reach Mereka Menurun Selama Beberapa Bulan Belakangan Ini



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Facebook Sedang Menguji Fitur Pencarian Dimana User Bisa Mencari Postingan Lama Dengan Keyword Tertentu

Baca selengkapnya di --> Facebook Sedang Menguji Fitur Pencarian Dimana User Bisa Mencari Postingan Lama Dengan Keyword Tertentu



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment