Sunday 24 August 2014

Saat-saat tidur mungkin sudah menjadi saat yang paling dinantikan banyak orang.  Setelah letih  bekerja seharian, saat tidurlah kita beristirahat. Mengistirahatkan pikiran, tubuh  dari berbagai persoalan yg dialami seharian.
Tentu kebanyakan orang menginginkan tidur yg berkualitas. Jangan sampai terjadi hal-hal  yg tak di inginkan saat tidur yang mengganggu tidur dikarenakan lupa atau tidak melakukan hal-hal yang seharusnya di lakukan sebelum tidur karena menganggap sepele. Oleh karena itu, ada baiknya Anda biasakan melakukan kebiasaan yang sehat dan aman ini sebelum tidur. Yuuk simak ulasan tentang tips aman dan sehat sebelum tidur berikut ini:

sebelumnya: Perlukah Menjaga Pola Makan Sebelum Pernikahan?

Tips Sebelum Tidur

1.    Mematikan Listrik Yang Tidak Perlu

periksa kembali alat-alat elektronik kita yang masih hidup. Matikan saja alat-alat elektronik yang jika menyala juga tidak akan memberikan manfaat apa-apa seperti tv, dispenser air, lampu, radio, komputer, pemanas nasi, kulkas dan sebagainya. Dengan mematikan listrik yang kurang penting bisa memperkecil resiko konsleting listrik yang bisa mengakibatkan kebakaran dan juga bisa menghemat biaya pada tagihan listrik bulanan yangsekarang ini sudah cukup mahal.

2.    Melepas Jam Tangan dan Perhiasan Tubuh

Saat tidur adalah saatnya juga kulit dan tubuh bebas melakukan aktivitas termasuk bebas dari beban seperti kalung,jam tangan, cincin, gelang,anting-anting, dan lain-lain. tips sebelum tidurBiarkan kulit tubuh kita beristirahat sejenak dengan tenang ketika kita tidur supaya keesokan harinya bisa kembali fit seperti semula

3.    Mengecek Kunci Pintu Dan Jendela Rumah atau Apartemen

Supaya tidak ada orang yang dapat keluar masuk rumah kita ada baiknya kunci semuan jendela dan pintu dengan baik. Saat-saat tidur adalah waktu dimana kita lengah. Saat seperti ini merupakan saat-saat yang paling disukai oleh banyak penjahat agar bisa memperoleh keuntungan dari kerugian kita.

4.    Bersih-Bersih Make Up atau Riasan Kosmetik

Untuk yang wanita dan gemar bersolek jangan sampai lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur dengan menggunakan pembersih, cairan penyegar dan cuci muka atau supaya pori-pori pada wajah bisa bersih dan bisa beristirahat dengan nyaman dan nyenyak.

5.     Membersihkan Kamar dan Tempat Tidur atau Ranjang

Lakukan kegiatan bersih-bersih kecil di kamar tidur kita, jangan sampai terdapat kotoran yang mengundang binatang serta tidak ada potongan kotoran yang bisa mengganggu kenyamanan tidur kita. Gantilah sarung bantal,  seprai, sarung guling dan sebagainya  secara rutin agar kotoran dan debu dan dapat hilang.

6.    Cuci Tangan Dan Kaki Sebelum Tidur Serta Gosok Gigi

Biasakan untuk selalu mencuci kedua kaki dan kedua tangan kita hingga bersih ketika hendak tidur supaya kuman dan  kotoran yang bisa mendatangkan penyakit dan gangguan kesehatan lainnya dapat hilang. Kotoran yang nempel pada tubuh pun perlu untuk dibersihkan agar tidak ada tikus,serangga, kutu, semut dan binatang-binatang lainnya menghampiri kita. Dan juga jangan lupa untuk gosok gigi  sebelum tidur agar kuman dan bakteri yang terdapat di dalam mulut tidak bisa merusak gigi kita yang sangat berharga.

7.    Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Tips yang terakhir adalah berdoa sebelum tidur. Sebagai umat beragama yang baik kita harus berdoa sebelum tidur sesuai dengan kepercayaan kita masing-masing. Semoga tidur kita bisa dinilai ibadah dan selama kita tidur kita dilindungi oleh Tuhan YME hingga bangun di keesokan harinya.
Itulah sedikit ulasan tentang tips sehat dan aman sebelum tidur. semoga bermanfaat!!

selanjutnya: Sumber Kalsium Selain Produk Olahan Susu



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Tips Aman Dan Sehat Sebelum Tidur

Baca selengkapnya di --> Tips Aman Dan Sehat Sebelum Tidur



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment