Monday 25 August 2014

Ingat ketika di sekolah, ketika Anda memilih mata pelajaran  yang sudah Anda kuasai? Bagaimana rasanya? Luar Biasa! Ini akan menjadi mudah. Saran apa yang Anda dapatkan dari mentor atau dosen Anda? Mungkin, mereka merekomendasikan Anda mengambil kelas di mana Anda lemah dalam mata pelajaran itu.

Mempelajari mata kuliah baru memang ide yang baik untuk dicoba, berusaha mengembangkan kelemahan yang menghambat Anda. Pepatah biasa mengatakan kita harus bekerja keras untuk memperbaiki kelemahan kita, tapi sebenarnya, ini tindakan yang sangat menghabiskan energi, waktu, talenta, dan kesempatan.

Bayangkan jika itu terjadi pada Chopin, Einstein, Christ Evert, atau Pavarotti apabila mereka mengikuti saran ini. Mereka adalah orang yang mengabdikan hidup mereka untuk mengembangkan kekuatan natural mereka. Sebagai hasilnya, mereka mencapai puncak pada bidangnya.

Pengusaha yang sangat sukses, bisa disamakan seperti ilmuwan yang ahli, seniman, atlit, dan para entertainer, berdasarkan pada sejarah mereka mendapatkan keahlian mereka dengan berfokus pada kekuatan mereka.

Setiap orang mempunyai  kemampuan alami dalam suatu bidang. Kita semua mempunyai kemampuan spesial yang dikaruniai oleh Tuhan. Anda mungkin ahli di bidang angka, menggambar,  mengajar, atau menanam tanaman. Talenta spesial Anda mungkin melibatkan music, kemampuan atletik, empati, menulis, dan bekerja menggunakan tangan.

Masalahnya adalah Anda tidak mengenali bakat Anda sendiri.  Anda mungkin tidak menyadari sebenarnya Anda memiliki kelebihan dibanding orang lain. Anda mungkin percaya semua orang bisa membuat taman yang indah dengan mudah.

Faktanya adalah kita semua berbeda. Anda bisa melakukan beberapa hal lebih baik dari saya bisa. Dan, saya bisa melakukan beberapa hal lebih baik dari Anda.

 

(Muhamad Nur Hasan)

sumber: startupbisnis.com



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Fokus Pada Kekuatan Anda

Baca selengkapnya di --> Fokus Pada Kekuatan Anda



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment