Monday 25 August 2014

Mempersiapkan liburan memang harus benar-benar dengan matang supaya liburan pun terasa lebih menyenangkan. Segala hal yang dapat menghambat liburan dari awal sudah harus diantisipasi, mengingat  bahwa tidak semua tempat liburan menyediakan sarana yang kita inginkan atau sama dengan daerah kita. Seperti misalnya kehabisan power listrik, kehabisan uang saku, kekurangan memori untuk menyimpan dokumentasi liburan, kecopetan dan lain-lain.
Oleh karena itu, kali ini penulis akan membagikan beberapa tips mengantisipasi hal-hal tersebut terjadi. Yukk simak ulasannya berikut ini:

Sebelumnya: Makanan Yang Membuat Kenyang Lebih Lama

Tips Liburan

1. Dompet Cadangan

Akan menjadi masalah yang besar bila Anda harus kehilangan uang saku apalagi kartu kredit. Untuk mengantisipasi hal ini maka Anda harus menyiapkan dompet cadangan dan bedakan letak Anda menyimpan uang besar, uang kecil serta kartu kredit. Anda juga dapat menyisihkan beberapa jumlah uang di tempat penyimpanan di dalam kamar hotel. Saat Anda keluar dari hotel, ada baiknya  juga Anda jangan memperlihatkan diri terlaru berlebihan, untuk menghindari musibah perampokan atau penodongan di tempat wisata. Jika kartu kredit Anda hilang, maka langkah pertamanya yang harus  dilakukan yaitu tulislah dalam kertas tersendiri nomor kontak badan yang menyediakan kartu kredit, segera hubungi nomor tersebut untuk meminta blokir atas kartu kredit yang hilang.

2. Manfaatkan Penyimpan Dokumen Online

Ketika dalam perjalanan menuju tempat wisata, ada baiknya Anda sudah mem-backup seluruh dokumen penting yang bersangkutan dengan liburan Anda. Seperti salinan visa, passport, nomor telepon penting , dan asuransi jiwa,. Berikan  semua salinan tersebut kepada keluarga terdekat, hasil scan dokumen dapat Anda simpan di penyimpan dokumen online seperti dropbox, Google drive, 4shared sehingga ketika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat langsung didownload.

3. Cari Bagasi Hilang di Mylostbag

Walaupun kejadian kehilangan bagasi jarang terjadi, tapi masalah ini juga tips liburanperlu diantisipasi dengan menyiapkan plan B. Dari  awal, pisahkan barang-barang penting dalam tempat yang berbeda. Misalnya baju cadangan dokumen perjalanan, obat pribadi , kacamata, laptop atau kamera. Bila Anda kehilangan bagasi dapat memeriksanya di Mylostbag.com dan menghubungi aparat kepolisian bila Anda kehilangan semua barang.

4. Sinkronisasi Akun dan Backup Foto

Berwisata bukan berarti kita tidak bisa online. Manfaatkan gadget  Anda untuk mengakses situs-situs langganan dengan men-sinkronisasi akun Anda. Manfaatkan situs yang menyediakan penyimpan dokumen untuk memback-up hasil jepretan Anda di tempat wisata. Pastinya Anda tidak mau kehabisan memori  yang akan membatasi Anda mengekspresikan hobi foto-foto Anda. Lebih baiknya, Anda dapat menyimpannya di Photobucket,media sosial, Flickr dan sebagainya. Hal ini mengantisipasi bila hasil jepretan Anda terhapus atau hilang sebelum Anda memindahkannya ke hardisk.

5. Manfaatkan E-Music dan E-Book

Berwisata juga tidak boleh terpisah dari buku dan musik. Sebab, ada saat-saat yang membosankan yang harus diisi dengan aktifitas tersebut misalnya ketika perjalanan yang memakan waktu lama. Manfaatkan situs-situs seperti Soundcloud, iTunes, Amazon untuk mendengarkan music kesukaan Anda. Anda pun tidak perlu membawa buku yang banyak, bila dengan e-book Anda dapat membaca buku kesukaan Anda secara hemat bagasi dan efektif.

6. Adapter Cadangan

Pasti akan menjadi masalah besar  jika harus kehabisan batrei untuk gadget penting Anda ditengah-tengah liburan. Padahal tidak semua tempat liburan menyediakan fasilitas isi ulang listrik yang sama dengan milik Anda. Untuk itu ada baiknya  sedari awal, Anda sudah mempersiapkan  adapter cadangan untuk mengganti power listrik Anda yang habis.

Semoga beberapa tips seputar liburan di atas bermanfaat. Selamat Berlibur!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Tips Liburan Yang High Tech

Baca selengkapnya di --> Tips Liburan Yang High Tech



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment