Baru-baru ini, marketing sherpa dengan pendanaan riset dari Magento, perusahaan milik ebay, melakukan survey kepada lebih dari 4000 ecommerce marketer, expert, leader dan practitioner di 5 benua. Riset dilakukan selama lebih dari 3000 jam untuk menjawab pertanyaan penting dalam ecommerce.
Bagaimana distribusi geografis dari responden ?
Channel apa yang paling banyak memberikan traffic bagi ecommerce ?
Organic search adalah respond terbanyak dari responden di semua success score dari berbagai ecommerce.
Apa saja yang ditampilkan di product pages ?
Respon terbanyak dari responden adalah harga, deskripsi produk dan image. Hal lainnya ditunjukkan di gambar di bawah ini
Metriks apa saja yang dimonitor oleh ecommerce ?
Visits, unique visit, conversion rate dan order adalah metriks yang paling banyak dimonitor.
Berapa conversion rate dari ecommerce Anda ?
Jawaban responden terbanyak ada di angka kurang dari 15%
Jika dikategorikan sesuai jenis produk, berapa conversion rate Anda
Ecommerce marketer yang menawarkan barang elektronik melaporkan conversion rate tertinggi dibandingkan ecommerce lainnya.
Jika ingin mendapatkan data lebih lengkap bisa Anda download di website marketing sherpa
Baca juga
Statistik Tokopedia Selama 5 Tahun Berkiprah di Ecommerce Indonesia
Hal Hal Menarik dari Riset Perilaku E-Commerce Indonesia oleh IDEA @EcommerceID
sumber : Riset Terbaru Terhadap 4000 Praktisi Ecommerce Menunjukkan Pentingnya SEO untuk Toko Online
Baca selengkapnya di --> Riset Terbaru Terhadap 4000 Praktisi Ecommerce Menunjukkan Pentingnya SEO untuk Toko Online
Share Artikel ini! »»
|
|
Tweet |
0 comments:
Post a Comment