Donat bolong tengah sudah terlalu jamak. Saiful Ramdan menggarap donat dengan sentuhan yang berbeda. Di mana keunikannya?
Bisnis kue donat tidak bisa dibilang sepi pesaing. Dari brand ternama hingga brand lokal menjajakan donat buatannya. Tapi, Donat Lukis berbeda dari donat pada umumnya. Sentuhan personal menjadi daya tarik camilan ini.
Apa itu Donat Lukis? Donat Lukis adalah brand donat hasil kreasi Saiful Ramdan yang mulai dipasarkan sejak tahun 2013. Tampilan donat yang satu ini berbeda dari yang lain karena tidak ada lubang pada bagian tengahnya. Berbagai topping dan lukisan lucu terbuat dari coklat menghiasi bagian atas donat. Nggak cuma tampilannya yang menarik, rasanya pun lezat.
Ramdan memiliki ide berbisnis Donat Lukis karena dirinya memiliki pengalaman menjual donat pabrikan saat masih berstatus mahasiswa. Ia pun memutuskan untuk memproduksi donat sendiri dan berhasil menjual ribuan donat.
“Ternyata untuk menjalankan bisnis ini tidak diperlukan modal yang terlalu besar dan resiko yang mungkin terjadi juga cukup kecil. Prospek bisnis donat akan semakin tinggi jika dijalankan dengan keunikan, kreatifitas dan inovasi,” jelas pria yang akrab disapa Ramdan.
“Dengan hobi dan kemampuan lain yang saya miliki yaitu melukis atau menggambar, muncul lah ide membuat Inovasi donat dengan kreasi seni lukis dan saya berikan brand ‘Donat Lukis’,” lanjutnya. Ramdan pun mematok target pasar berusia antara 9 hingga 35 tahun untuk produknya tersebut.
Donat dengan sentuhan personal dan emosional
Menurut Ramdan, Donat Lukis memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan donat pada umumnya. Donat Lukis memiliki unsur konten.
Unsur ini hadir dalam bentuk rancangan donat tanpa lubang dengan topping dikreasikan dengan lukisan seperti karakter kartun, ekspresi, bunga, binatang, dan sebagainya. Selain itu topping bisa ditambah tulisan yang dapat dipesan sesuai dengan keinginan pelanggan.
Selain unsur konten, Donat Lukis juga memiliki unsur konteks di mana merk ‘Donat Lukis’ langsung terasosiasi oleh diferensiasinya dan mudah diingat.
Untuk artikel selengkapnya serta artikel menarik lainnya bisa dibaca di E-Magazine Youth Marketers Edisi 17 “Customer Retention: Dongkrak Konsumen & Loyalitas Pelanggan”. Klik di sini untuk mengunduh.
sumber : Donat Lukis: Tarik Pasar Kuliner Dengan Sentuhan Emosional
Baca selengkapnya di --> Donat Lukis: Tarik Pasar Kuliner Dengan Sentuhan Emosional
Share Artikel ini! »»
|
|
Tweet |
0 comments:
Post a Comment