Tuesday 12 August 2014

Sahabat dicintai.com pasti ingat ketika masih anak-anak dan remaja, ibu Anda sering mengingatkan untuk merapikan tempat tidur dan membersihkan kamar tidur. Sebagai seorang anak, mungkin ketika itu Anda ngga peduli dengan sprei yang berantakan, pakaian kotor di lantai dan mainan tergeletak di mana-mana. Namun, setelah Anda dewasa, kebanyakan dari kita sudah memiliki rasa kebersihan dan menyadari manfaat menjaga kebersihan kamar tidur yang kurang kita pedulikan ketika remaja.

Kalau Anda masih sering malas dan mengalami kesulitan meyakinkan diri sendiri (dan mungkin orang lain) untuk membersihkan kamar tidur masing-masing, berikut ada lima alasan mengapa kamar tidur yang bersih sebenarnya dapat mendukung suasana hati dan kegiatan Anda sehari-hari.
Baca manfaat anak-anak membantu pekerjaan di rumah.

Contoh kekacauan di kamar tidur. image:holliesmith.co.uk

Contoh kekacauan di kamar tidur. image:holliesmith.co.uk

1. Berkurangnya kekacauan berarti berkurangnya stres visual.
Mari kita akui: kekacauan dan sesuatu yang berantakan bisa membuat stres. Hal ini sering kali terjadi hanya karena Anda tidak punya cukup waktu untuk mengatur dan merapikannya. Padahal kekacauan yang berkurang dapat mengurangi gangguan dan stres visual Anda lho. Ketika melihat berbagai barang berantakan memenuhi tempat tidur atau meja, Anda tentu merasa terganggu kan?

2.Kamar tidur yang bersih tampil lebih menarik.
Kamar tidur yang kotor dan berantakan tidak membuat Anda nyaman di dalamnya, mungkin Anda lebih suka tidur di sofa. Tapi kamar tidur yang bersih akan menarik perhatian Anda untuk beristirahat dan menghabiskan waktu berlama-lama di sana. Kamar tidur yang bersih memberikan rasa nyaman yang Anda butuhkan setelah lelah beraktifitas.
Simak cara murah menghijaukan ruangan.

3. Kamar tidur yang rapi dan bersih lebih mudah dijaga untuk tetap rapi dan bersih.
Jika Anda selalu menunda membersihkan kamar tidur dan menunggu sampai terlihat tumpukan debu dan tumpukan barang-barang lain yang harus dibersihkan, Anda membutuhkan waktu lebih lama dan tenaga lebih banyak untuk membersihkannya. Dengan membersihkan secara teratur, Anda tidak hanya dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan, tetapi Anda juga mengurangi stres yang berhubungan dengan pembersihan. Akan lebih mudah menyapu kamar yang sudah rapi daripada menyapu kamar dengan banyak barang berserakan di atas lantai.

4. Kamar tidur yang bersih membantu mengurangi emosi negatif.
Mengapa sebagian orang membangun kekacauan di rumah mereka? Para penimbun barang adalah contoh ekstrim dari orang-orang dengan gangguan emosi yang akibatnya meluas ke dalam lingkungan mereka tinggal.

Dengan membersihkan kamar Anda secara teratur, bukan saja Anda menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dan menenangkan, tapi Anda juga menghindari emosi negatif yang mendorong Anda untuk menimbun barang dan membuat kekacauan. Jika Anda menyingkirkan benda-benda tidak terpakai dan menempatkan barang-barang secara rapi dan teratur, berarti Anda juga mengatur dan menata hati dan pikiran Anda. Ini mungkin membuat Anda merasa tertekan pada awalnya, tapi setelah itu Anda akan merasa lega dan tenang.
Baca juga tips membersihkan kamar mandi.

5. Kamar tidur yang bersih membuat Anda lebih mudah menemukan barang yang dibutuhkan.
Beberapa pemilik kamar tidur yang berantakan tetap yakin bahwa mereka tidak mengalami kesulitan apapun. Tapi jika Anda meminta mereka untuk menemukan sesuatu dengan cepat, pasti mereka akan kebingungan dan mencari-cari ke seluruh kamar. Memiliki kamar yang bersih dan rapi membantu Anda menemukan apa yang dibutuhkan dengan lebih mudah; Anda dapat mengurangi waktu yang digunakan untuk mencari kemeja putih favorit atau sepatu olahraga Anda, misalnya.

Membersihkan kamar tidur mungkin pekerjaan rumah sehari-hari yang terlihat sepele ya, tapi ternyata manfaat menjaga kebersihan kamar tidur tidak bisa dianggap sepele.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Manfaat Menjaga Kebersihan Kamar Tidur

Baca selengkapnya di --> Manfaat Menjaga Kebersihan Kamar Tidur



Share Artikel ini! »»

1 comments: