Thursday 7 August 2014

facebook startup indonesia

Seperti Steve Jobs, Mark Zuckerberg merupakan seseorang yang memperhatikan kesempurnaan dan detil produk. Early employee Facebook, Noah Kagan, yang sekarang menjalankan SumoMe, sempat bekerja untuk Facebook selama sembilan bulan di 2005. Noah ingat beberapa cara mengejutkan Mark Zuckerberg muda bereaksi ketika tidak merasa pekerjaan karyawannya cukup baik.

Suatu kali, Kagan mengenang bahwa Zuckerberg menyiramkan air pada komputer seorang engineer dan menyebut produk itu sampah ("shit").

Dari e-book Kagan tentang bekerja di Facebook:

Saya tidak ingat fitur apa yang sedang kami kerjakan, Chris Putnam – engineer  Facebook dan saya telah menghabiskan hampir sebulan untuk membuat sesuatu yang kita pikir Mark akan senang. Kemudian dia (Mark) berjalan ke komputer Chris dan kami mendemokan produk tersebut kepada Mark. Mark berpikir produk itu "sampah". Aku tahu itu karena bukannya memberikan feedback tentang produk tersebut, Mark berteriak "ini omong kosong – ulang dan kerjakan lagi !," lalu dia menyiramkan air pada komputer Chris dan berjalan pergi. Kami semua berdiri dengan shock.

Dalam kasus yang lain, Kagan mengatakan Zuckerberg memiliki pedang samurai yang akan dia akan pakai untuk pura-pura mengancam karyawannya ketika mereka membuat produk yang buruk.

Dia (Mark) berjalan-jalan dengan pedang samurai, mengancam akan menyerang anda jika bekerja buruk. Dari mana dia mendapatkan pedang samurai, siapa yang tahu? Untungnya, tidak ada yang pernah terluka ketika saya masih kerja di sana. Anda harus ingat Anda memiliki pemimpin uber nerd berusia 23 tahun yang menjalankan salah satu situs paling cepat berkembang di web. Ia berusaha menjadi dewasa tetapi hal itu tidak mudah baginya.

Segila-gilanya Mark Zuckerberg di masa muda, nampaknya saat ini ia sudah lebih matang. Di tahun 2013 menurut survey kepada para karyawannya, Zuckerberg menjadi CEO terbaik dengan 99% approval rate dari karyawan. Jika saat ini ia masih berkeliling kantor dengan samurai nampaknya ia tidak akan mendapatkan rating setinggi ini.

 

Sumber : Businessinsider

 

Baca Juga

15 Quote Yang Menginspirasi Dari Sang Billionaire Mark Zuckerberg



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Mark Zuckerberg Muda Pernah Menyiramkan Air Ke Komputer Karyawan dan Pura-Pura Mengancam Dengan Pedang Samurai

Baca selengkapnya di --> Mark Zuckerberg Muda Pernah Menyiramkan Air Ke Komputer Karyawan dan Pura-Pura Mengancam Dengan Pedang Samurai



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment