Thursday 25 September 2014

0-tfDMEFMK7Qj3t0da

Editor's Note: Artikel ini ditulis oleh Kevin Rose, founder Digg.

Sebagai founder Digg, pekerjaan saya adalah menggerakkan visi produk melalui desain, development, hingga akhirnya digunakan oleh customer kami. Saat perusahaan kami bertumbuh besar (traffic dan juga jumlah karyawan) semakin sulit untuk menyelaraskan roadmap (rencana jangka pendek dan panjang dalam membangun suatu solusi untuk mencapai tujuan) produk kami yang akan memakan waktu sekitar enam bulan.

Beberapa kalimat yang biasa saya dengar di kantor: "ini tidak scalable," "ini akan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk membangunnya," "saya tidak yakin produk ini akan berjalan," "bisakah anda menghapus fitur ini untuk menghemat waktu?" "sudahkah kita menguji produk ini ke sekelompok orang tertentu?"

Sudah menjadi tanggung jawab saya untuk melawan keraguan mereka ini dengan menjual visi perusahaan. Namun ini adalah sesuatu yang gagal saya lakukan. Pada akhirnya saya lebih menekankan pada hal yang lebih bersifat fungsionalitas, membangun fitur "pasaran" yang lebih mudah yang sudah menjadi standar pada industri ini, dan ini menyebabkan saya harus meninggalkan fitur yang jauh lebih dalam dan bagus yang sebenarnya bisa saya lakukan jika saya berhasil menjual visi kepada tim saya.

Sebuah tim yang selaras dengan suatu visi akan bisa menggerakkan gunung. Jual roadmap anda kepada mereka dan jangan pernah mengurangi kualitas pada produk anda – perhatikan setiap detil dan selesaikan. Bekerjalah bersama orang-orang yang (seperti yang dikatakan Larry Page) tidak peduli pada sesuatu yang impossible to achieve, dan dorong setiap tim anda hingga mereka merasa tidak nyaman.

Sumber: Kevin Rose's Medium

Baca juga:

Belajar Cara Memotivasi Karyawan dari Jack Ma, Founder Alibaba

5 Hal yang Dapat Membunuh Motivasi Karyawan

Teori "Circle of Competence" Akan Membantu Anda Untuk Membuat Keputusan Yang Lebih Cerdas



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Pentingnya Menjual Visi Dalam Membangun Suatu Perusahaan

Baca selengkapnya di --> Pentingnya Menjual Visi Dalam Membangun Suatu Perusahaan



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment