Monday 29 September 2014

amazonAmazon dikabarkan akan memperluas pasar hardware dengan membuat produk wearable dan perangkat smarthome. Untuk proyeknya tersebut, raksasa ritel online ini dikabarkan akan meningkatkan rekrutmen tenaga kerja hingga 21% dalam waktu lima tahun ke depan.

Terungkapnya rencana ini terjadi ketika Reuters menemukan dokumen negara yang menuliskan detail rencana CEO Amazon Jeff Bezos untuk mengembangkan produk hardware-nya. Laporan tersebut menggambarkan sebuah kesepakatan yang dibuat dengan pemerintah daerah California pada bulan Juni yang akan memberikan Amazon potongan pajak sebesar US$ 1,2 juta.

Proyek ini direncanakan akan berada di bawah Lab 126, unit rahasia yang memproduksi hardware Amazon yang bertanggung jawab mengembangkan e-reader Kindle dan perangkat elektronik lainnya. Pegawai tetap Lab 126 diperkirakan melonjak dari 3,000 menjadi 3,757 pekerja hingga 2019 dengan adanya proyek ini.

Amazon dikabarkan akan menginvestasikan modal US$ 55 juta untuk operasional Lab 126. Pengembangan proyek wearable dan smarthome ini akan membawa Amazon ke medan persaingan dengan Google dan Apple yang sudah lebih dulu bersiap.

Pada Januari tahun ini Google telah membeli Nest Labs, produsen termostat pintar dengan harga US$ 3,2 miliar. Pada bulan Juni, Apple mengumumkan HomeKit, kerangka Apple untuk menghubungkan perangkat rumah.

Melengkapi rumah dengan sistem pintar seperti itu akan jauh lebih menarik daripada sekadar bejualan gadget seperti bohlam LED nirkabel atau otomatisasi pembuka pintu dengan Wi-Fi.

Ritel raksasa ini melihat bahwa perangkat smarthome seperti termostat, mesin pencuci piring terhubung dan perangkat lainnya sebagai peluang untuk memenuhi kebutuhan pasar akan produk dan layanan yang serba pintar. Tapi tak sedikit yang skeptis bahwa perangkat smarthome terlalu mahal dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk meluncur ke pasar mainstream.

Seorang juru bicara Amazon belum mau memberikan komentar tentang proyek terbaru perusahaannya ini. Namun, adanya dokumen tersebut dapat dipastikan Amazon akan merilis produk pesaing Google dan Apple.

(Berbagai sumber)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Amazon Bakal Saingi Apple dan Google dengan Produk Smarthome

Baca selengkapnya di --> Amazon Bakal Saingi Apple dan Google dengan Produk Smarthome



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment