Monday 29 September 2014

Itulah yang dikatakan Adrian Syarkawie, Presiden Director sekaligus CEO PT Mahaka Media Tbk ketika ketika ditanya ambisinya terhadap Gen FM ke depan.

Adrian Syarkawie, Presiden Director dan CEO PT Mahaka Media TbkSecara radio, kata Adri, merek Gen memang sudah kuat, tapi di luar radio masih ada pekerjaan besar yang harus dilakukan. Lantas, apa saja yang akan dilakukan Adri untuk mencapai ambisinya tersebut?

Menurutnya, saat ini orang sudah mulai suka mendengarkan siaran radio Gen. Namun, itu saja belum cukup. Lebih dari itu, mereka juga harus menyukai/mencintai Gen di luar radio. Singkatnya, mereka menjadi bangga dengan apapun yang berkaitan dengan Gen.

Pada saat Gen menjadi apapun, mereka (pendengar) tetap mencintainya. Hal itu bisa saja terjadi. Salah satu caranya, lanjut Ardi, adalah dengan membangun engagement/kedekatan antara pendengar dengan radionya.

Bukan itu saja, Gen akan membuat program yang bukan hanya ditujukkan pada radionya saja, tapi juga di luar radionya juga harus kuat. Emotional bonding-nya harus di bangun.

Salah satu caranya adalah dengan menyelenggarakan Gen Fair. Tahun ini Gen Fair mengadaptasi konsep carnival yang identik dengan keriaan sebuah acara festival atau karnaval. Fair akan menyediakan semuanya dalam satu paket acara, seperti kuliner, games dan musisi favorit pendengar.

Rencananya, Gen Fair 2014 akan dimeriahkan oleh penampilan Kotak, Judika, Sammy Simorangkir, The Changcuters, GIGI, dan lain-lain. Diadakan selama 2 hari berturut2 yaitu 18-19 Oktober di area Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Ke depan, Gen bukan lagi menjadi radio, tapi sudah menjadi sebuah merek. Misalnya, secara produk semua orang akan mengatakan “Dengerin Gen yuk, padahal maksudnya dengerin radio”.

“Itulah yang kami inginkan. Kami ingin mereka mencinai Gen bukan sebagai radio, tapi sebagai sebuah merek,” terang Adri.

Selain memperkuat merek, Gen juga tidak ingin menjadi nomor satu di Jakarta saja, namun juga se-Indonesia. Untuk mendukung itu semua, Gen akan melakukan ekspansi besar-besaran. Ekpansi awal sudah dilakukan Gen, yaitu ke Surabaya.

Ke depannya, Gen akan melakukan ekspansi ke beberapa kota besar lainnya seperti Medan, Makassar, Bandung, dan Palembang.

Namun, ekspansi yang dilakukan tidak akan seagresif seperti Jakarta dan Surabaya. Alasannya, Ardi ingin memastikan ketika Gen di buka di daerah tertentu bisa dijalankan dengan maksimal, alias bukan kepanjangan tangan dari Jakarta (berdiri sendiri). “Kami ingin benar-benar mereka stand alone dan menghasilkan profit secara individu,” terang Adri optimis.

Ardi melanjutkan bahwa digital sangat mendukung ambisinya tersebut. Dengan digital, coverage Gen kini semakin luas. Gen FM saat ini memiliki pendengar bukan hanya Jakarta dan Surabaya saja, tapi sudah nasional bahkan dunia.

Editor: Wahid FZ



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Kami Ingin Anda Bangga dengan Gen FM

Baca selengkapnya di --> Kami Ingin Anda Bangga dengan Gen FM



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment