Thursday 25 September 2014

Membina hubungan dengan seseorang yang diharapkan akan menjadi pendamping hidup bisa jadi sulit. Anda mungkin memimpikan pesta pernikahan yang tak terlupakan, bulan madu romantis, dan rumah bersama yang nyaman, tetapi suatu hal yang penting diingat adalah ketika Anda memilih menjalani hidup dengan seseorang, bukan hanya karena Anda memutuskan dialah yang terbaik, tetapi karena dialah jodoh untuk Anda. Mengetahui apakah si dia jodoh Anda adalah bagian yang sulit. Pada awal hubungan semua pasangan, ketika masih manis-manisnya, kita biasanya masih berpikir, “Ini dia, he’s the one!”. Tetapi seiring waktu berjalan, keraguan kepada pasangan dan ketidaknyamanan pada hubungan mulai muncul, dan bisa jadi semakin besar.

Image:nomoredirtylooks.com

Image:nomoredirtylooks.com

Semua pasangan membutuhkan panduan -supaya tidak menyesal nantinya. Setiap agama pasti memberikan panduan bagi umatnya untuk memilih calon pendamping hidup, di sini admin hanya menambah info yang bersifat umum. Berikut adalah beberapa indikasi di dalam suatu hubungan yang dapat membantu Anda untuk memutuskan, apakah hubungan Anda lebih baik dipertahankan atau sebaliknya:

1. Faktor X.
Namanya juga faktor X, berarti bukan hal yang terlihat jelas seperti daya tarik fisik, gaya bicara, atau kekayaan. Harus ada sesuatu yang lain di hubungan Anda berdua, tidak hanya kenyamanan, tapi sesuatu yang sulit dijelaskan, dan mungkin hanya Anda berdua yang bisa merasakan. Jika Anda bisa merasakan ‘faktor X’ di hubungan Anda yang sekarang, dan belum pernah ada di hubungan sebelumnya, pertahankan dia.
Baca tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang.

2. Dapatkah Anda saling bicara dan bertukar pikiran?
Pertimbangkan pacar sebagai pasangan hidup jika Anda berdua tidak hanya bisa memahami satu sama lain, tetapi juga bisa membahas banyak hal dalam kehidupan, dari masalah keseharian hingga masalah yang penting.

3. Apakah ada persahabatan di dalam hubungan Anda?
Cinta yang menggebu-gebu mungkin hanya bertahan sebentar. Rasa persahabatan yang kuatlah yang bisa membantu membuat hubungan bertahan selamanya. Seorang sahabat dalam hidup adalah seseorang yang sangat Anda peduli, dapat Anda percaya, seorang teman bicara yang baik dan Anda bisa andalkan – perasaan ini ada pada keduanya dan membalas satu sama lain.

4. Apa yang penting untuk masing-masing dan Anda berdua.
Sebagai pasangan, Anda berdua mungkin tidak selalu sepakat pada sesuatu yang dianggap penting atau utama. Tes yang baik untuk menilai apakah ada dukungan dan cinta satu sama lain yang kuat di dalam suatu hubungan adalah bagaimana Anda atau dia menilai sesuatu hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, sementara hal ini penting bagi salah satu pihak. Perlu contoh? Ini true story dari penulis sendiri nih. Setelah ibu meninggal, saya berjanji untuk tetap menemani Bapak dan mencari suami yang bisa menerima ‘syarat’ ini. Walau suami saya sebenarnya lebih suka hidup mandiri, tapi dia bisa mengerti dan mendukung, mau tinggal bersama mertua, bahkan merawat sampai akhir hayat Beliau.

5.Menggapai masa depan.
Kita semua punya mimpi. Ada yang ingin melakukan perjalanan keliling dunia, ada yang ingin memiliki keluarga bahagia, sementara yang lain masih ingin mencapai puncak karir mereka. Dalam suatu hubungan, penting bagi Anda dan dia untuk memiliki rencana atau mimpi yang sama, atau Anda berdua siap untuk berkompromi sehingga masing-masing dapat mencapai beberapa bagian dari mimpi. Jika tidak ada kompromi di dalam hubungan, Anda bisa melihat pasangan sebagai penghalang Anda dalam mencapai apa yang diimpikan. Patutkan hubungan seperti ini dipertahankan?

Semoga artikel ini bisa mengurangi sedikit keraguan untuk menjawab pertanyaan, apakah dia jodohku? Kalau sahabat Dicintai.com ada saran tambahan, jangan ragu sampaikan di komentar ya. Baca juga menemukan belahan jiwa.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Apakah Dia Jodohku?

Baca selengkapnya di --> Apakah Dia Jodohku?



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment