Saturday 27 September 2014

#ShameOnYouSBY Mendadak Hilang dari Trending Topic Dunia – #ShameOnYouSBY di media sosial Twitter mendadak menghilang dari trending topic dunia. 2 hari sebelumnya, #ShameOnYouSBY tersebut telah bercokol selama 48 jam di 10 besar trending topics worldwide.

Dikutip dari Trbunnews, terakhir kali terlihat di media online twitter pada Minggu (28/9/2014) pukul 00.30 WIB, hashtag yang muncul akibat kekecewaan publik terhadap keputusan Partai Demokrat besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang walk out saat sidang paripurna RUU Pilkada, itu telah menembus 321 ribu kicauan.

Komentar warga twitter tentang hilangnya #ShameOnYouSBY

Menghilangnya #ShameOnYouSBY menuai banyak pendapat dari sejumlah tweeps–pengguna Twitter. “It so strange, suddenly #ShameOnYouSBY is missing on the World Wide Trending Topics when it reaches 290K,” ujar pengguna akun @ShafiqPontoh.

“#ShameOnYouSBY has 290 thousand tweets. But not registered in trending topic anymore. @twitter are you also #ShameOnYouSBY?” kicau pemilik akun @andreprodjo. Pemilik @gamilaarief pun berkicau, “is it our money you’re using to have #ShameOnYouSBY removed?”

“SBY intervenes in order to remove #ShameOnYouSBY from @twitter Trending Topic,” ujar pemilik akun @andreOPA. Pun demikian yang dikatakan pemilik akun @diyantoliau, “bahkan trending topic pun di sensor, orde baru is absolutely back.”

Seperti dikutip dari The Next Web, Twitter bisa saja menghapus konten di situs mereka, “jika kami menerima permintaan dari entitas yang berwenang, dimungkinkan untuk menghapus atau menahan akses terhadap konten tertentu di suatu negara kapan saja.”

Memang, Twitter tidak menerapkan sistem sensor otomatis. Namun, tapi mereka akan menyensor saat ada permintaan resmi dari pihak berwenang. Salah satunya jika itu yang memang terjadi pada hashtag #ShameOnYouSBY.

Kendati demikian, para netizen Indonesia tidak kehilangan akal untuk melancarkan aksinya. Mereka membuat hashtag #ShamedByYou yang dibuat untuk menggantikan #ShamedOnYouSBY.

“Just realized that #ShameOnYouSBY has been replaced with #ShamedByYou but still talk about the same @SBYudhoyono. Did you know Mr @secgen?” ujar pemilik akun @h3ru_h 2h.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : #ShameOnYouSBY Mendadak Hilang dari Trending Topic Dunia

Baca selengkapnya di --> #ShameOnYouSBY Mendadak Hilang dari Trending Topic Dunia



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment