Thursday 25 September 2014

Yuwono Utomo, Sales and Marketing Manager (SMB) The Pointstar

Yuwono Utomo, Sales and Marketing Manager (SMB) The Pointstar

Kabar gembira untuk kita semua, karena dengan memanfaatkan teknologi cloud computing, kita bisa menyimpan pengeluaran hingga 50%.

Jika sebelumnya perusahaan harus repot menyiapkan komputer di kantor untuk karyawannya bekerja, laptop agar mereka bisa lebih mobile, hingga hard disk untuk menyimpan data yang memudahkan akses di mana saja. Kini dengan cloud, semua pengeluaran itu bisa dipangkas.

Bahkan menurut Yuwono Utomo, Sales and Marketing Manager (SMB) The Pointstar, pengeluaran perusahaan bisa di-save hingga 50%.

Pemaparan mengenai teknologi cloud itu sendiri telah dijelaskan pada acara seminar bertajuk “Business Innovation with Cloud Computing” di All Seasons Hotel, Thamrin, Jakarta, 18 September 2014 lalu.

Terdiri atas 33 peserta yang rata-rata didominasi level manajer, The Pointstar, perusahaan yang mengadakan seminar tersebut coba mengedukasi para pengusaha di Indonesia akan pentingnya centralize data, khususnya bagi perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk bergerak secara mobile. Dan salah satunya adalah dengan memanfatkan teknologi cloud.

“Ke depannya, semua akan mengarah menuju cloud. Alasannya, cloud murah. Perusahaan nggak perlu nyiapin infrastruktur yang ribet, dengan cloud semua data bisa diakses di mana saja. Ini yang coba kita edukasikan kepada para pengusaha di Indonesia,” kata Yuwono Utomo, Sales and Marketing Manager (SMB) The Pointstar.

Sederhananya, cloud merupakan penyewaan storage (penyimpanan data central) yang memudahkan kita untuk mengakses data di mana pun dan kapanpun.

Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh mereka yang ingin going to cloud. Karena kalau sembarang pilih merek, bisa-bisa data penting Anda mungkin bisa hilang atau dibajak orang lain.

“Pertama, Anda harus tahu dulu kredibilitas si penyedia cloud. Semua orang bisa saja menyewakan storage, tapi penting untuk mengetahui siapa partner kita. Apakah sudah terbukti atau belum, security-nya udah bener apa tidak, punya lisensi seperti ISO nggak, dan yang penting apakah mereknya sudah banyak dipakai oleh dunia?” papar Justin Lee, CEO The Pointstar.

Cloud sensitif karena ketidaktahuan kita, jadi sangat penting untuk mengambil layanan yang sudah terpercaya. Kredibilitas, lulus tes lisensi, sudah berapa lama, dan masalah yang pernah terjadi serta penanganannya,” tambah Yuwono.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Menyimpan Pengeluaran Hingga 50% dengan Cloud

Baca selengkapnya di --> Menyimpan Pengeluaran Hingga 50% dengan Cloud



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment