Sunday 28 September 2014

Saat dinyatakan lulus kuliah, tidak mudah bagi seorang sarjana muda menemukan pekerjaan yang sesuai passion dan hatinya. Namun bukan juga berarti sulit untuk mendapatkannya. Tapi, daripada hanya sebatas berpikir menjadi seorang pegawai, mending memikirkan sesuatu yang jauh lebih hebat dari itu. Berpikir untuk menjadi wirausahawan.

Menjadi wirausahawan di saat usia masih muda memang sesuatu yang dapat dikatakan berani dan hebat. Berani, karena banyak resiko di dalamnya. Hebat, karena usia muda, seseorang telah memiliki waktu relatif lebih banyak, dibanding ketika menjalankannya saat sudah menua atau menjelang masa pensiun. Jadi, mulailah sedari usia dini.

Memiliki sebuah usaha/ bisnis merupakan alternatif yang layak dicoba oleh semua anak muda yang enggan berada di bawah otoritas atau terkukung oleh aturan kantor. Membuka bisnis sendiri dapat memberikan kebebasan dan otonomi yang tidak bisa diberikan oleh kebanyakan pekerjaan konvensional. Ingin mencobanya? Simak tips berikut ini.

Mulai dari Terkecil, Berpikir Jadi Terbesar

Setiap langkah besar selalu dimulai dari langkah pertama. Dengan memulai dari hal yang kecil, kita punya waktu untuk belajar dan terus mengembangkannya hingga menjadi besar.

Mulai Bisnis dari yang Disuka

Mulailah dari sesuatu yang disuka. Dengan demikian kita akan melakukannya dengan senang hati. Carilah bisnis yang paling sederhana, mudah dilakukan dan dipelihara. Apa yang lebih indah dari menjalankan bisnis dengan hati senang.

Jangan Sendiri. Coba Cari Rekan

Partnership dalam berbisnis adalah salah satu pilihan. Makin banyak yang berpikir di dalam bisnis kita, makin cepat roda bisnis kita akan bergulir. Lalu jagalah kejujuran dan kebersamaan. Jangan pernah berpikir untuk pecah.

Ambil Peluang di Depan Mata

Untuk tahap awal, sebaiknya jangan mencari peluang yang terlalu jauh dari jangkauan, karena Bisnis adalah tentang kesempatan. Siapa cepat dia yang dapat. Maka mulailah peka terhadap peluang di sekitar. Siapa tau peluang tersebut membawa pada suatu kesuksesan.

Lakukan yang terbaik

Menjadi wirausahawan merupakan sebuah langkah awal kita dalam meraih kesuksesan. Maka, lakukanlah yang terbaik untuk mencapai kesuksesan itu. Berbuatlah yang terbaik agar mampu memberi manfaat pada orang banyak.

 

Muhamad Nur Hasan



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Menjadi Wirausahawan di Usia Muda

Baca selengkapnya di --> Menjadi Wirausahawan di Usia Muda



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment