Monday 29 September 2014

Memilih dan menggunakan gambar untuk kelengkapan konten pemasaran adalah hal yang harus dilakukan. Karena dewasa ini pembaca atau konsumen akan lebih menyukai sebuah konten yang berisi gambar atau image. Sehingga pemilihan gambar atau image sangat penting untuk diperhatikan. Lalu apa saja yang harus kita pikirkan saat hendak memilih sebuah gambar yang tentu saja "Clickable"?

1. Quality Control

Yang pertama jelas dari segi kualitas gambar. Baik dari segi resolusi gambar yang besar dan juga penampakan gambar didalamnya. Gambar dengan ukuran pixel yang besar mungkin saja akan mengganggu pembaca Anda, tidak pedulis seberapa menariknya judul Anda. Tapi pertimbangannya adalah kualitas ini untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan kepada pembaca.

2. Gunakan aturan photography yang sesuai

Jika Anda berusaha mencari gambar dengan kualitas terbaik, Anda bisa mencarinya di mesin pencari, tapi tentu saja dengan menggunakan kata kunci yang sesuai dengan istilah yang biasanya digunakan oleh fotografer. Seperti istilah low angle, defocused, silhouette, depth of field front view, head and shoulders, motion blur, long exposure, wide angle, dan selective focus. Dan kata kunci seperti ini yang akan membantu kita menemukan gambar dengan kualitas terbaik.

3. Kecocokan

Setiap pemasang konten tentu memiliki stok foto atau gambar bagi konten mereka. Dan mereka juga harus mampu mencocokkan konten dengan gambar mana yang tersedia pada stok gambar mereka. Tentu saja gambar yang digunakan harus sesuai dengan isi dari konten yang dibahas, jika tidak bisa saja pembaca langsung meninggalkan konten Anda.

4. Tentukan target yang sesuai

Selanjutnya adalah menentukan target yang sesuai. Sebelum kita membuat konten tentu kita harus tahu kemana kita akan mempromosikan atau mempublikasikan mereka. Begitu juga dengan gambar yang akan kita bagikan, kita harus tahu kemana kita akan mempublikasikan gambar tersebut. Sehingga gambar yang kita posting akan dengan mudah menarik perhatian dan menjadi "clickable".

5. Perkuat merek Anda

Apakah perusahaan Anda berbasis teknologi, fashion, olahraga atau produk lainnya? Jika iya, tentu Anda ingin ada sebuah impact yang dihasilkan dari publikasi konten Anda. Memperkuat perasaan atau turut mempromosikan bisnis Anda melalui sebuah gambar bukanlah hal yang sulit. Anda bisa mencari sebuah gambar yang sesuai dengan apa yang Anda tawarkan. Misalkan saja Anda menjual berbagai produk fashion, Anda bisa mencari gambar bagaimana mode atau trend fashion anak muda saat ini. Pasangkan dengan konten atau artikel yang sesuai.

6. Ciptakan gambar sendiri

Yang terakhir adalah muncul dari dalam diri kita sendiri. Ketika kita ingin menampilkan gambar yang "Clickable", kita bisa menciptakannya sendiri. Anda bisa mencari tahu apa yang sesuai dan apa yang diinginkan oleh pembaca. Setelah itu, Anda bisa membuat sebuah gambar yang mengilustrasikan keinginan tersebut. Keunikan akan membuat pembaca tertarik dan membukanya.

Sumber

Sumber gambar: Startupstockphotos.com

Baca juga:

Tips Membuat Iklan Gambar yang Ideal (Bagian 1)

Tips Membuat Iklan Gambar yang Ideal (Bagian 2)

Meningkatkan Nilai Jual Online melalui Aspek Gambar



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 6 Tips Agar Gambar Anda “Clickable”



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment