Monday 29 September 2014

Menata rumah kecil memerlukan trik tertentu. Sahabat Dicintai.com jangan bingung jika tinggal di rumah yang kecil, karena sekarang tidak sulit lagi untuk menyiasati ruangan kecil di rumah supaya terlihat lebih besar. Ada cara lebih mudah untuk mencapai tujuan ini tanpa perlu memindahkan dinding.

Berikut beberapa trik yang bisa Anda coba:
1.Merapikan seluruh barang di dalam ruangan.
Sebuah kamar yang berantakan dengan banyak barang tersebar di penjuru ruangan akan membuat kamar besar tampak lebih kecil dan sempit. Tumpukan barang-barang yang berserakan adalah hal pertama yang harus disingkirkan untuk mendapatkan ketersediaan ruang yang sebenarnya. Kosongkan ruang untuk Anda berjalan dan keluarkan barang yang tidak diperlukan dari pandangan. Atur barang-barang yang diperlukan dengan rapi. Ini adalah cara paling sederhana untuk membuka ruang dan menjaga agar tetap tertata rapi.

2.Menyatukan ruangan.
Menciptakan ruang yang terpadu dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti:
-Menambahkan tekstur dan karakter dengan penambahan bantal, karpet, atau keranjang.
-Membuat titik fokus (focal point) di ruangan tersebut.
Penempatan cermin, karya seni atau dinding aksen adalah cara mudah untuk membuat titik fokus.
-Pola pengulangan pada penempatan benda di ruangan.
Pengulangan pada warna, motif, karya seni, atau gaya furnitur dapat membantu menciptakan kesan terpadunya suatu ruangan.
-Menambahkan warna dan pola.
Penempatan warna dan pola yang serasi pada beberapa aksen di ruangan.
Baca cara murah menghijaukan ruangan.

image:studio5.ksl.com

image:studio5.ksl.com

3.Menggunakan warna yang tepat.
Warna-warna seperti biru terang dan nuansa krem adalah salah satu contoh dari kombinasi warna yang dapat memperbesar tampilan ruang kecil. Warna yang lebih ringan dan terang memiliki kemampuan untuk menciptakan ilusi. Kamar dengan warna yang lebih ringan cenderung terlihat lebih cerah dan lebih besar. Kombinasi dinding berwarna cerah dan ringan (pastel) baik untuk menciptakan nuansa reflektif, yang akan membuat ruangan terlihat lebih besar.

4.Menggunakan furnitur yang tepat.
Mengisi ruangan dengan perabot rumah yang besar atau terlalu banyak akan memakan ruang yang tersedia dan membuat ruangan tampak sempit. Karena itulah sangat disarankan agar Anda berhati-hati memilih furnitur untuk kamar yang kecil. Karena kamar kecil juga berarti kurangnya area penyimpanan, cari furnitur yang menyediakan tempat penyimpanan tambahan, selain dari fungsi utamanya. Pilih furnitur dengan bahan dan atau warna yang sama untuk menyatukan tampilan ruangan.

5.Menggunakan pencahayaan yang tepat.
Cahaya alami memberikan kehangatan ke sebuah ruangan, jadi biarkan cahaya alami ke dalam kamar sebanyak mungkin. Jika tidak ada sumber cahaya alami di ruangan Anda, gunakan pencahayaan buatan secara proporsional untuk membuat ruangan Anda terlihat lebih cerah dan lebih besar.

6.Manfaatkan cermin.
Cermin menciptakan ilusi reflektif dalam ruangan sehingga terkesan membuka ruang di kamar kecil Anda. Identifikasi titik fokus dan sesuaikan posisi cermin. Cermin juga efektif untuk merefleksikan cahaya lampu maupun cahaya alami, yang membuat kamar terlihat cerah. Anda bisa menempatkan lemari dengan cermin di kamar, yang tidak hanya akan berfungsi sebagai ruang penyimpanan tambahan tetapi juga akan membuat ruang rapi dan terlihat besar.

Nah, silakan menerapkan trik untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih besar. Baca juga cara murah mempercantik interior rumah.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Trik Membuat Ruangan Kecil Terlihat Lebih Besar

Baca selengkapnya di --> Trik Membuat Ruangan Kecil Terlihat Lebih Besar



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment