Sunday 28 September 2014

Wow ! Tersedia Tablet Gratis dan Subsidi Internet untuk Warga Miskin di Singapura – Hari Minggu 28/9/14 kabar baik bagi warga miskin di Singapura diumumkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura. Yacoob Ibrahim, Menteri Komunikasi Singapura mengumumkan, pemerintah akan menyediakan komputer gratis dan subsidi internet bagi keluarga berpenghasilan rendah di negara itu.

Lebih lanjut, Yacoob Ibrahim, menjelaskan pemerintah Singapura sudah menyisihkan 10 juta dolar Singapura atau sekitar Rp92,4 miliar untuk sebuah program yang diberi nama Digital Inclusional Fund itu. Sasarannya kurang lebih 8000 rumah tangga berpenghasilan rendah di negara Singapura.

Menteri Komunikasi Singapura itu menjelaskan bahwa anggaran biaya yang digunakan dalam program sosial untuk warga kurang mampu itu berasal dari denda yang dikumpulkan dari perusahaan-perusahaan telekomunikasi di Singapura.

Dikutip dari Suara, dengan dana itu, rumah tangga dengan penghasilan kurang dari 1900 dolar Singapura (sekitar Rp17,9juta) akan diberikan minimal sebuah tablet secara gratis dan mendapat fasilitas internet dengan hanya membayar 6 dolar (sekitar Rp60.000) per bulan, selama empat tahun.

Menurut Ibrahim inisiatif-inisiatif itu bertujuan untuk menjembatani jurang digital di antara masyarakat Singapura. Sebuah survei yang digelar otoritas pembangunan telekomunikasi Singapura pada 2013 menunjukkan bahwa 13 persen rumah tangga di negeri itu tidak mempunyai akses ke internet.

Benar2 salah satu program yang sangat bermanfaat bagi penduduk negara itu, beruntunglah bagi warga negara Singapura yang mendapatkan perhatian sampai sejauh itu dari pemerintahnya.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Wow ! Tersedia Tablet Gratis dan Subsidi Internet untuk Warga Miskin di Singapura

Baca selengkapnya di --> Wow ! Tersedia Tablet Gratis dan Subsidi Internet untuk Warga Miskin di Singapura



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment