Friday 26 September 2014

Cara Mudah Menghilangkan Komedo – Pernahkah Anda melihat bintik berwarna hitam kecil-kecil di wajah Anda, terutama di daerah sekitar hidung ? jika iya itulah yang disebut komedo. Komedo adalah kotoran, bintik-bintik hitam kecil yang terdapat pada kulit wajah Anda, terutama didaerah sekitar hidung.

Komedo timbul dari kotoran, bakteri dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Komedo harus segera dihilangkan dari wajah Anda. Bila tidak segera diatasi, komedo tentu bisa sangat mengganggu penampilan yang tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Ada banyak cara untuk mengatasi komedo di wajah Anda. Selain menggunakan berbagai macam produk perawatan tubuh, Anda juga bisa mengatasinya dengan cara alami.

Dikutip dari suara.com, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda pakai untuk mencegah, mengontrol atau menghilangkan komedo,

1. Cuci wajah Anda
Cuci wajah Anda dengan lembut, jangan terlalu kasar karena bisa merusak kulit wajah yang halus dan juga bisa mengganggu kelembaban wajah Anda. Jangan terlalu sering juga membersihkan wajah dengan pembersih, karena akan membuat kulit kering. Gunakan scrub setidaknya tiga kali seminggu.

2. Eksfoliasi
Jangan menggunakan eksfoliasi terlalu kasar di wajah, karena dapat membahayakan kulit Anda. Tapi jangan pula menggunakannya seminggu sekali untuk menghilangkan komedo.

3. Steam bath
Menguapi wajah untuk mengeluarkan racun, kotoran termasuk komedo dalam kulit wajah sangat baik dilakukan.

4. Ramuan lemon dan madu
Campuran lemon, madu dan beberapa gula, aduk rata, lalu gosokkan dengan lembut pada kulit Anda. Ini merupakan scrub alami yang dapat membersihkan wajah Anda dari berbagai kotoran, komedo dan sel-sel mati.

5. Ramuan gandum dan minyak zaitun
Anda juga dapat menggunakan campuran gandum dengan sejumput kecil garam dan minyak zaitun. Gosokkan lembut pada kulit wajah selama sekitar 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Dengan cara tersebut, dijamin komedo Anda pun akan hilang dan kulit wajah pun kembali lembut dan bersinar. Selamat mencoba!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Cara Mudah Menghilangkan Komedo

Baca selengkapnya di --> Cara Mudah Menghilangkan Komedo



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment