Monday 29 September 2014

Jokowi Mengajak Masyarakat Gugat UU Pilkada – Joko Widodo (Jokowi), Presiden terpilih Pilpres 2014 mengajak masyarakat umum untuk melakukan gugatan terhadap UU Pilkada yang baru saja disahkan DPR RI.

Dikutip dari Suara, Jokowi berkata di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/9/14), “Saya mendorong masyarakat sebanyak-banyaknya untuk menggugat.”

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan bahwa saat ini rakyat tengah bergembira dengan demokrasi yang ada. Disahkannya UU Pilkada secara otomatis ibarat merebut kegembiraan yang tengah dirasakan oleh masyarakat berkaitan dengan pesta demokrasi yang sekarang ini.

“Kalau begini selain parpol yang merebut hak politik rakyat, tapi juga merebut kegembiraan politik rakyat. Rakyat lagi seneng-senengnya langsung direbut,” demikian ucap Jokowi.

Lantas apa yang akan Jokowi lakukan berkaitan dengan hal ini ? sayangnya, dia tidak menjelaskan lebih lanjut. Namun dia berkata sudah menyiapkan kebijakan-kebijakan tertentu setelah dia dilantik nanti.

“Urusan saya setelah tanggal 20 (oktober), (sudah ada strategi) tapi tidak bisa saya sampaikan,” katanya sambil mengakhiri pembicaraan.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Jokowi Mengajak Masyarakat Gugat UU Pilkada

Baca selengkapnya di --> Jokowi Mengajak Masyarakat Gugat UU Pilkada



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment