Monday 22 September 2014

Menjadi acara perdana bagi forum diskusi bagi para pemilik toko online di Indonesia, MeetUp Diskusitokoonline ini diadakan pada hari Sabtu, 20 September 2014 yang lalu. Bertempat di kantor pelayanan JagoanStore.com di Surabaya, MeetUp ini dihadiri kurang lebih 13 orang yang juga merupakan pemilik toko online dan berada di bawah naungan Jagoanstore.com.

IMG_9320

Dari yang awalnya hanya forum online, kini tim dari Jagoanstore.com dan juga Diskusitokoonline.com ingin lebih mengakrabkan diri dengan para pemilik bisnis online, terutama bagi pelanggan Jagoanstore.com sendiri. Sehingga diskusi yang ada bukan hanya terjadi melalui forum online saja, tetapi juga bisa lebih mengakrabkan diri melalui forum offline antar pemilik bisnis online.

Dalam MeetUp pertamanya ini, Diskusitokoonline.com menghadirkan 3 pembicara yang akan membagikan ilmu dan pengalaman mereka. Ada Bapak Andi selaku tim dari pakar toko online Eko Sugiono, kemudian ada Bapak Bagus Permadi selaku owner dari Bajusenamgrosir.com, dan juga Ibu Angga Putri Ayu selaku owner dari Mamahamil.com. Ketiganya berbagi ilmu berbeda dan juga pengalaman berbeda seputar bisnis dan toko online.

Ada Bapak Andi dan Bapak Eko yang menjelaskan banyak hal seputar SEO dan optimasinya. Beliau berdua menjelaskan bagaimana toko online Jagoanstore sangat mendukung dan memberikan fasilitas terbaik bagi SEO toko online pelanggannya. Pak Andi dan Pak Eko kemudian menjelaskan bagaimana SEO berperan dalam membantu website kita dikenal dan mendapatkan banyak pelanggan dari sebuah halaman atau mesin pencari Google.

IMG_9341

IMG_9353

Kemudian dilanjutkan dengan sharing pengalaman dan tips bisnis online dari pemilik bisnis online sukses, yaitu Bapak Bagus Permadi dan juga Ibu Angga Putri Ayu. Keduanya memiliki pengalaman dan tentu saja tips yang berbeda bagi perjalanan bisnis mereka. Mulai dari memanfaatkan media sosial sebagai media mencari pelanggan, hingga memanfaatkan kemasan produk sebagai wadah untuk branding merek mereka.

IMG_9402

IMG_9465

Antusias peserta ditunjukkan dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para pembicara. Sehingga forum Diskusitokoonline ini benar – benar mampu menjadi wadah share ilmu dan pengalaman. MeetUp ini juga ditujukan agar sesama pebisnis online dan pelanggan Jagoanstore mampu saling mengenal dan berbagi pengalaman bisnis mereka. Ini tidak lepas dari masing – masing tujuan para pebisnis itu, yakni memperluas jaringan dan tentu saja menambah wawasan.

Acara MeetUp ini rencananya akan rutin dilaksanakan selama 2 bulan sekali. Dan tentu saja mendatangkan pembicara yang berbeda setiap pertemuannya. Bahkan Diskusitokoonline.com berencana untuk terus memberikan kesempatan bagi pemilik bisnis online dari pelanggan Jagoanstore yang menjadi pembicara di MeetUp berikutnya. Sehingga mereka bisa berbagi pengalaman satu sama lainnya.

IMG_9488

Acara yang diadakan hingga pukul 15.30 WIB ini ditutup dengan acara foto bersama dan juga ramah tamah sesama pebisnis online. Diharapkan pula nantinya diskusi ini tidak berhenti di sini. Karena sesama pebisnis online tentu memiliki banyak pengalaman dan ilmu yang ingin dibagikan ke sesama pebisnis online. :)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> [Liputan] MeetUp Forum Diskusitokoonline.com Surabaya



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment