Tuesday 16 September 2014

Kartu nama masih menjadi alat pemasaran yang berharga untuk bisnis Anda. Ini dirancang untuk memperkenalkan bisnis Anda secara tidak langsung. Bisnis Anda memerlukan alat yang tepat untuk mengangkatnya ke jalur yang lebih luas. Desain kartu nama yang tepat akan semakin mempermudah Anda dalam kegiatan marketing bisnis.

pro-card

Ada banyak desain kartu nama super kreatif yang perlu Anda lihat. Mereka telah bekerja pada pemilik usahanya dengan cara yang efektif. Hal ini akan memompa semangat Anda untuk segera memilikinya. Mungkin Anda masih berpikir, bagaimana membuat desain kartu nama untuk bisnis Anda agar mampu mengangkat profil perusahaan Anda. Simak tips berikut ini!

 

1) Mulailah dengan Logo yang Baik

Business_Blue

Bila logo Anda telah dirancang, apakah Anda pernah mempertimbangkan bahwa logo tersebut sudah efisien? Jika logo Anda terlalu rumit termasuk dari segi kata, maka itu mengurangi kemungkinan Anda untuk dikenali. Jika Anda memiliki logo yang rumit yang hanya terlihat baik pada website saja, pertimbangkan untuk menggantinya atau membuat logo yang terkait terutama untuk kartu nama, stasioner, stampel, dan produk promosi seperti pena, kaos seragam, dan iklan.

 

2) Sertakan Informasi Penting 

Massage-Therapist-business-card-design

Dalam rangka meraih desain kartu nama yang simple dan mampu merangkum profil perusahaan Anda, maka perlu adanya hal berikut :

” Nama Anda dan Perusahaan Anda, Informasi Kontak, Website, Logo Perusahaan, Slogan perusahaan “.

Jangan pernah memasukkan kata-kata yang tidak ada hubungannya dengan tujuan Anda, yang beresiko memperburuk kartu bisnis Anda.
3) Gunakan Font Dasar

SerifvsSansSerif

Font sederhana dan lugas akan menjadi kunci utama Anda. Font favorit untuk kartu nama adalah font sans serif. Tahan diri Anda untuk menggunakan font-font lain yang terlalu kreatif. Ini semua tentang pembacaan dan penampilan yang profesional.

 

4) Pilih Warna yang Tepat

CinqPartners

Anda mungkin memiliki mata untuk warna tetapi ketika seseorang melihat itu, mereka mungkin akan melihatnya sebagai seorang amatir. Ingat juga bagaimana Anda bekerja keras untuk membuat teks agar menonjol? Warna terlalu keras akan mengambil bahwa titik fokus tidak dirancang dengan benar. Gunakan warna yang sederhana namun menimbulkan kesan elegan.

 

5) Pikirkan Tentang Bisnis Anda

infinity-online-learning-how-can-online-professional-development-courses-inspire-students

Semua elemen ini akan memiliki pengaruh untuk bisnis Anda, di mana kesopanan dan profesionalisme yang tinggi menjadi syaratnya. Jika Anda berada dalam bisnis kreatif, maka kartu nama bisa menunjukkan keterampilan desain Anda, yang tidak hanya mengiklankan bisnis Anda, tetapi juga berfungsi sebagai portofolio kecil pekerjaan Anda. Ingat aturan pertama kreativitas: Kesederhanaan adalah kelebihan dan jangan sampai over design. Anda bisa mencari berbagai inspirasi untuk desain kartu nama sebelum mulai mendesain kartu nama!

 

6) Sertakan Sesuatu di Belakang

starfish_favor_tag_thank_you_cards_business_cards-re5579dd77c094bfca4cb90c3a15eeb1b_i57nk_8byvr_512

Bagian depan kartu Anda memiliki tujuan memberitahu orang-orang siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan bagaimana menghubungi Anda. Yang seringkali menjadi permasalahan adalah bahwa kartu nama biasanya hanya berakhir di tempat sampah. Lalu, apa yang seharusnya bisa kita lakukan?

Mengapa tidak memberikan pelanggan sebuah alasan untuk menyimpan terus kartu nama Anda. Hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan menempatkan sesuatu di sisi belakang kartu nama Anda. Tujuannya adalah untuk memberikan penerima kartu nama alasan mengapa mereka harus memegang kartu Anda, bukan membuangnya. Sama seperti di bagian lain dari bisnis Anda, pelanggan merespon lebih baik ketika Anda memberi mereka sesuatu yang bernilai walau hanya sedikit saja.

 

7) Di mana Mendapatkan Bantuan

help

Jika Anda tidak memiliki keterampilan desain grafis, Anda akan senang mengetahui ada berbagai cara untuk merancang kartu sempurna tanpa harga tinggi dari desainer grafis. Anda bisa Googling, untuk mendapatkan berbagai macam bentuk kartu nama bisnis yang Anda sukai dan mengambilnya sebagai inspirasi Anda. Berkreasilah sendiri dengan belajar dari orang lain!

 

8) Menggunakan Jasa Freelancer

basic-desainer-0

Ada banyak situs seperti ini yang memungkinkan Anda untuk menerima tawaran murah. Anda akan terkejut dengan harga dari kualitas desain yang bagus. Untuk bisa mendapatkan logo seperti yang Anda inginkan, pastikan Anda memilih jasa pembuatan logo yang banyak dipakai oleh klien dengan berbagai testimonials yang membangun.

 

9) Template

business_card_template

Software yang Anda gunakan setiap hari memiliki template kartu nama yang dibangun atau tersedia untuk di-download. Microsoft Word dan banyak Adobe yang memiliki template yang bisa Anda coba dan gunakan.

 

10) Akhirnya!

Businesswoman with fists in air looking up

Kartu bisnis Anda adalah salah satu bagian dari bisnis Anda. Sebuah desain klasik dengan elemen desain sederhana adalah semua yang Anda butuhkan untuk mencapai penampilan yang profesional.

 

Melihat bagaimana desain kartu nama dari perusahaan terkenal berkibar hingga menembus pintu internasional adalah salah satu cara yang sangat baik untuk memperoleh pacuan ide kreatif. Jadilah pelaku bisnis profesional yang mengedepankan etos kerja tinggi demi mencapai kesuksesan di masa yang akan datang! Selamat mencoba.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : 10 Tips Mudah Membuat Desain Kartu Nama Bisnis

Baca selengkapnya di --> 10 Tips Mudah Membuat Desain Kartu Nama Bisnis



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment